Thursday, October 12, 2023

Suaraku Hilang

Assalamualaikum. 

Suaraku hilang guys! 
Ini tu penyakit yang dicari sendiri alias cari penyakit. Udah tau punya alergi dingin, masih aja minum dingin pake es batu. Ya, gimana ya guys, cuaca kan belakangan ini panas banget yaa. Dan aku tu berangkat kerja pas banget di luar panas. Jadi sampe kantor dah kebayang es kopi atau es teh manis. Jadilah, dateng lagi penyakit itu. Ya udah sih, don't try this at home ya guys. 

Ini es krim buatan sendiri. 
Udah ga bikin lagi karena alergiku
makin parah 😖


Terakhir suaraku hilang itu sekitar 2019. Itu juga sama akibat dingin. Kalo ga salah aku makan puding chiaseed dingin gitu. Puding nya sih bikin sendiri, dinginnya karena AC di kantor aja. Itu langsung aku ga bisa ngajar guys. Suara ku beneran ga ada. Kek radio ga ada suaranya gitu. Dan sembuhnya itu lama. Bener-bener siksaan lahir batin deh. 

Semalam aku ga bisa tidur. Tenggorokan rasanya antara gatal dan perih. Minum madu, salah. Makan himsalt, salah. Pake peppermint oil, ga mempan. Minum air putih, kebangun mau pipis terus. Akhirnya aku pake panadol extra karena badanku pegel linu semua dan ga bisa tidur juga. 

Paginya, bikin air jahe. Sampe 2 porsi. Skip dulu jenipernya karena ini jenis batuk kering yang bikin perih jadi minum jahe aja. Sarapan buah dan telor rebus 2 butir. Kalo lagi sakit, biasanya aku tu banyak makan protein biar cepet kelar urusannya. Plus pesen sama tukang sayur biar dibawain jeruk. 

Hindari semua makanan yang bikin iritasi. Ga kepengen makan juga sih. Tenggorokan tu berasa tebel aja. Ga bisa buat nelen gitu kan. Harus makan yang membuat dahak keluar which is syulit karena batuk kering. Ga berani makan berkuah instan atau beli jadi karena MSGnya juga terlalu tajam buat tenggorokan. Jadi, ya, buah dan rebus-rebusan dah paling bener. 

Jadi, semoga aku cepat sembuh ya, guys. Biar bisa ngajar lagi. Well, sekarang pun ngajar tapi ya begitu deh. Suaranya seksi bangett. Dan usaha banget mau ngomong tu. Sakiiiit. Kapok dah. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...