Thursday, January 11, 2024

Kunafa bukan Künefe

Cheese Kunafa a la Emado's

Assalamualaikum.

Kemarin lihat ada iklan kunafa. Jujur sih aku jadi inget künefe. Dulu, waktu masih di Turki, aku ga terlalu suka makan yang manis-manis walau makanan Turki juga banyak yang manis. Jadi modelan baklava dan teman-temannya itu ga masuk menu yang aku incar untuk dimakan. Manis boanget cuy! 

Yang manisnya termasuk normal dan bisa ditolerir adalah kadayıf. Ini sesekali aku beli. Pernah juga bikin sendiri. Katmer juga enak. Manis gurih malah. Ga manis banget. Künefe juga enak. Nah, khusus yang satu ini aku ga khusus beli. Malah kupikir modelnya kek kadayıf tapi isi keju tapi manis. And you know what, künefe pertama dan terakhirku itu disantap jam 10 malem! Gila ya. Kalo sekarang sih aku ga berani makan manis jam 10. Tobat woy! 

Jadi pertemuan singkat dengan künefe itu bikin kangen ya cuy. Nah, pas ketemu nih menu kunafa yang kupikir rasanya bisa 11-12 sama künefe yang pernah aku makan itu. 

Ternyata beda cuy. 

Pembuatnya beda. Ini buatan orang Palestina yang ada di Jakarta. Aku beli di Emado's. Kejunya kurang meleleh karena emang udah ga panas lagi. Dan manisnya harus ditambah susu kental manis. Sementara si künefe itu pake air gula dan kejunya model keju pizza yang terulur kek karet gitu kalo ditarik. Ya karena masih panas juga pas dimakan. 

Namanya juga beda dong. Künefe dan kunafa terus aku kenapa? 😁

Kan penasaran pengen tau kek gimana. Tapi ayam Emado's asli enak sih. Apalagi sering promo. Jadi, besok aku fokus beli ayamnya aja. Ga usah beli yang laen. 😇

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...