Monday, February 19, 2024

3 Drama Sageuk Februari 2024


Assalamualaikum.

Kenapa aku tu suka banget nonton sageuk ya? Sageuk itu drama sejarah Korea gitu, guys. Ceritanya ya tentang raja-raja gitu sih. Yang paling seru kalo temanya itu politik dan kekuasaan. Dah lah, sampe berdarah-darah mereka ribut memperebutkan kekuasaan. Yang paling nyesek adalah kalau temanya kasih tak sampai. Aku bisa nangis aja sambil mata burem nontonin dramanya.

Nah, bulan Februari ini ada 3 sageuk yang cucok meong banget buat ditonton. 

Yang pertama, Goryeo-Khitan War. Ini bukan perkara orang sunatan ya, yeorobun. Ini tu cerita perang Goryeo, masa sebelum Joseon. Keren banget sih perjuangan jendral-jendral Goryeo dalam mempertahankan daerah dan kedaulatan mereka. Apalagi pas rajanya juga arif bijaksana gitu. Dah lah. Perang dah tu. Ini episodenya lumayan banyak. Jadi, nontonnya disambi aja atau kalo beneran lagi lowong banget gitu atau skip-skip aja adegan saling tebas lehernya. 

Yang kedua, Captivating The King. Ini soal balas dendam tapi jujur aku kurang ngerti juga sebenernya dendam apa yang mau dibalaskan sama si gidaeryeong istana. Ngeri-ngeri sedap gitu karena rajanya rada psikopat. Dan yang jadi rajanya itu adalah Jo Jung Suk yang main di Hospital Playlist. Bayangin kan pak dokter jadi raja.

Yang terakhir, yang paling seru, Knight Flower. Ini beneran bikin dugun-dugun banget, guys. Ceritanya agak mirip Robinhood sih tapi yang jadi Robinhoodnya cewe. Trus ada pegawai kerajaan yang naksir sama mba Robinhood. Ga sabar pengen tau akhirnya jadian ga sih mereka tu.

Jadi itulah 3 drama sageuk yang bisa kamu tonton di bulan ini. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...