Tuesday, February 27, 2024

Ke Dokter Gigi, Bagian 2

 


Assalamualaikum. 

Jadi, setelah beratus-ratus purnama, aku memberanikan diri untuk mendatangi RSUD Koja supaya gigiku bisa ditindak sesuai kondisinya. Sekalian jatah rujukannya juga masih berlaku. 

Ini tu udah sampe diingetin sama twitter loh: tata cara berobat rujukan. Duile. Aku juga tanya-tanya ke orang kantor yang spesialis berobat BPJS di RS. 

Salah satu tipsnya: survey dulu aja gimana cara berobatnya. Atau cek IG mungkin bisa di DM. RS ini gw bales DMku guys. Dan aku ga ada waktu buat survey dulu. Jadilah pas aku bisa libur dari kantor, aku datang pagi-pagi sekali. 

Ini tu udah pake dzikir ga putus-putus mulai dari naik ojek sampe di RS. Jujurly, aku emang paling males berurusan sama orang-orang kek RS, polisi, imigrasi, kedutaan. Perutku biasanya mules ga karu-karuan. Padahal kan aku ga ada salah apa-apa ya guys. 

Di depan RS aku sudah disapa pak satpam yang ramah banget. Jujur aku deg-degan karena overthinking maksimal. Jadi detak jantung udah ga karu-karuan banget. 

Aku tanya lagi ke satpam dan diarahkan ambil nomer antrian pasien baru berobat. Alhamdulillah aku dapat nomer antrian 5. Ini baru antrian daftar ya jeung. Belum antrian di poli. Terus aku dipanggil isi data karena pasien baru. Jan lupa bawa surat rujukan dan KTP. 

Habis itu baru deh diarahkan ke poli. Begitu sampe poli, sepi. Ternyata itu perasaanku aja. Haha. Karena banyak pasien lama yang daftarnya online. Jadi tetap nunggu dipanggil sesuai giliran ya, bu. 

Jan lupa juga, kita ukur tensi secara mandiri. Ada alatnya di sekitar poli. Ini nanti diserahkan ke suster. Mana tau emang harus ada tindakan. 

Nah, disini terjadi lagi dilema dokter gigi. Pertama dokter gigi liat gigiku sudah tipis, ga bisa lagi dirawat. Jadi, harus cabut. Pindah kursi, yaa. 

Sudah pindah kursi, sudah kumur betadine dua kali, weks, dokter liat lagi. Duh, ini akarnya udah kemana-mana. Cabutnya ga bisa disini. Saya rujuk yaa.. 

Hadeh. 

Jadilah, setelah menunggu dari jam 7-10, aku pun diputuskan untuk cabut gigi di RS Persahabatan, sodara. Aku turun lagi ke bawah, bawa surat dari dokter yang isinya cabut gigi 3 biji. 

Balik ke loket daftar, dibuatkan surat pengantarnya dan stempel dan akupun pulang. Agak hampa ya, karena aku ga diapa-apain padahal udah ovt ga jelas dari pagi. Dan tensiku cukup tinggi juga. Jadi aku malah kuatir sama tekanan darahku daripada gigiku. Halah. 

Tapi alhamdulillah juga karena aku ga siap cabut gigi juga sih. Jadi, aku dapat jatah 90 hari lagi sebelum berani ke RS Persahabatan. PR lagi dah yeeee. 

Kesanku di RSUD Koja:

Pelayanan bagus. Lebih bagus dari RSP. Dokternya juga komunikatif. Nakes yang lain juga. Not bad lah. I mean, kalo pelayanan adminnya menyenangkan, minimal pasien ga makin stres yakan.. 


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...