Friday, November 17, 2023

Jumat Berkah

Traktiran murid 🤭😉


Assalamualaikum. 

Hari ini aku mau cerita. Harus mulai dari mana, bingung. Tapi ini cerita hepi kok. Dan ini sekedar ungkapan terima kasih plus rasa bersyukurku. Masya Allah. Tabarakallah. 

Hari ini tu aku tiba di kantor, disambut gado-gado yang dibawa cleaning staff. Kami memang biasa makan bareng kalo jumat. Jumat berkah yakan?! Jadi, akupun kadang ikut makan. Alhamdulillah. 

Trus murid privatku yang unyu-unyu itu beliin aku teh kemasan. "Miss mau beli apa?" Gitu katanya. Ya udah sama-sama minum teh deh. 

Ga brenti sampe disitu, si besti bawain es krim cokelat dari mixue. Masya Allah. Makan lagi. Ngemil lagi. Sampe kembung seharian aku ngemil. 

Sorean dikit, ada teman bawain oleh-oleh dari Jepang. Bukan yang wah gimana-gimana. Tapi seneng aja sih dapet oleh-oleh. 

Pas murid di kelas ada yang ultah. Dia jajanin temen-temennya dan beliin kuaci buat si miss di kelas. So sweet banget kan muridku itu. Besok si miss mau ngemil kuaci aja deh. 

Sebelum pulang, ada lagi muridku datang bawain oleh-oleh umrah, sajadah dengan bordir nama miss nya. Masya Allah. Ya Allah..

Aku ga tau ini hadiah atau cobaan atau ujian. Banyak sekali nikmat yang tiba-tiba datang seharian. Buat aku, selesai semua pekerjaan pun udah nikmat banget. Ini aku ga banyak kerja, cuma melakukan tugas seperti biasa tapi Allah berikan rejeki luar biasa. Alhamdulillahi rabbil alamin. 

Jadi harus gimana ini bersyukurnya guys? Dalam sehari aku diberi kenikmatan yang amat banyak sampe aku bingung harus gimana. Alhamdulillah aku tiba di rumah dengan selamat. Anak-anak sehat. Ibuku juga sehat. 

Trus aku overthinking karena besok ada kelas pagi dan aku pasti ngantuk padahal udah tiap minggu seperti ini. Baru aja aku tu niat mau ngeluh lagi. Duh, besok pagi ngajar. Ngantuk. Gimana dong? Langsung lupa sama berbagai kenikmatan yang aku rasakan hari ini. 

Jadi guru atau tenaga pendidik atau pengajar itu memang sejatinya adalah soal pengabdian. Sisanya itu bonus. Alhamdulillah bonusnya bisa macam-macam sesuai amal perbuatan dan niat. Jujur sih aku ga pernah mikirin. Liat murid hepi masih mau belajar aja udah seneng banget. 

Untuk semua orang yang berbaik hati hari ini, semoga Allah ganti dengan kebaikan berlipat-lipat di dunia dan akhirat. Selalu sehat dan bahagia. Jazakumullah khair. 

Tulisan ini adalah sebuah pengingat. Supaya selalu bersyukur dan tidak banyak mengeluh akan apapun yang akan terjadi esok hari. 

Now it's time for Dylan Wang 🤭

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...