Monday, December 18, 2023

Renovasi

Tempat jemur setelah renop

Assalamualaikum. 

Alhamdulillah. Akhirnya renop juga bestiee.. 

Setelah bertahun-tahun hidup dalam ketakutan karena atap rumah selalu bocor, bulan ini aku memberanikan diri untuk renovasi atap. Alhamdulillah. 

Kenapa baru renop sekarang? Karena cari tukang itu tidak semudah bikin kopi item. Tukang yang dulu memperbaiki atap kamar sudah tidak bisa dihubungi lagi. Padahal bapak itu oke kerjanya dan sangat komunikatif. Jadilah kami cari tukang lain yang cukup banyak proyeknya tapi masih langganan masjid. Percaya aja dah kalo tukangnya langganan masjid. Insya Allah kerjanya bener.


Sebelum renop, kurang terang ya

Bapak tukang ini memperkirakan biaya renop sampe 20 juta. Banyak yes. Itu cuma buat ganti atap yang lama yang sudah tidak diproduksi lagi plus kayu-kayu rangkanya pun sudah keropos, dengan atap baja ringan. Dan ternyata tukangnya 2 orang plus 1 kenek. Jadi lumayan banyak porsi tukangnya. 

Renop ini sangat dipaksakan karena aku ga kebayang kalo rumah bocor dan di rumah hanya ada anak-anak dan neneknya yang sudah sepuh. Overthinking terburukku adalah rangka kayunya roboh karena sudah lapuk. Itu udah sangat mengerikan ya, yeorobun

Dan karena dananya pas, bismillah, lanjut dah.

Atap yang baru 

Setelah dua minggu, atap baja ringan sudah terpasang. Alhamdulillah tempat jemur pun kecipratan direnop. Sebelumnya atap tempat jemur itu sudah pernah direnop tapi kami cuma pake plastik biasa yang akhirnya keropos. Jadi, sisa-sisa baja ringan yang bisa dipakai, dipergunakan untuk renop atap jemur. Plus ditambah atap transparan supaya sinar matahari bisa masuk. Jemuran dan koleksi tanaman si bocah lanang sama-sama senang. Lol. 

Sekarang sisa pekerjaan mengecat dan permak kamar dengan menambah mezanine buat tidur. Kek mana hasilnya? Nanti aku share ya. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...