Sunday, April 5, 2015

Ddeokbokki Rasa Soto




Assalamualaikum.

Sudah lama saya penasaran sama ddeokbokki (topokki), menu korea yang sering kami lihat di serial kartun Tobot. Kayak yang enak gitu, ya. Tapi saya ga yakin juga kalau saya akan menyukai rasanya karena kalau lihat bumbunya hanya pasta cabe sama gula plus air kaldu ikan. Jadilah banting stir. Kuah topokkinya diganti pakai kuah soto, hahaha, sesat. Ya, jadi enak dong. Sepertinya, kalau saya pakai resep kuah yang asli pun rasanya akan enak walau aneh karena tepung beras dengan cita rasa manis ya seperti kue lapis aja gitu kan?



Nah, yang di atas itu namanya tteok (rice cake, lontong tapi dari tepung beras). Membuatnya mudah tapi cukup menantang karena saya merasa adonan saya kurang air jadi kurang halus hasilnya. Lumayan buat yang ga pernah bikin seumur-umur, yaa.

Eniweh, kalau tertarik mau buat juga, bisa lihat video tutorial dari Maangchi atau Aeri's Kitchen (untuk tteoknya). Selamat mencoba.
posted from Bloggeroid
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...