Wednesday, April 22, 2015

Candil Labu Kuning



Assalamualaikum.

Sempat beli labu kuning. Pengen bikin candil tapi ga pake bubur. Kolak candil tepatnya kali ya? Kurang begitu mantap tapi hasilnya lumayan enak. Ibu suka candilnya, anak-anak suka kuahnya, hehe. Tadinya saya pikir saya membuatnya terlalu banyak tapi ternyata tak perlu lama untuk menghabiskannya. Alhamdulillah.



Labu kuning di Antep biasa muncul di bulan November. Biasanya saya beli di pasar harian tapi di beberapa market besar sekarang sudah ada juga yang jual potongan. Malah ada yang sudah dikupas seperti yang saya beli. Jadi tinggal diolah.

Labu kuning bisa dibuat kolak, kukis, puding, cake dan masih banyak lagi tapi saya belum sempat membuat banyak menu dari labu kuning ini. Pernah saya coba bolu kukus labu dan sukses gagal. Hasilnya bisa dimakan tapi tidak mekar seperti layaknya bolu kukus.

Maka dari itu, kali ini saya malas bereksperimen dengan labu kuning, jadi dibuat candil saja. Nah kalau pembaca sekalian ingin mencoba, bisa lihat resep ini. Saya modifikasi dari sana dengan penambahan tepung sagu karena labu mengandung lebih banyak air daripada ubi jalar. Nah, selamat mencoba. ^^
posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...