Monday, March 20, 2017

Super Size Pizza untuk Makan Malam




Assalamualaikum.

Super Size Pizza. Maksudnya, ini adalah pizza terbesar yang pernah saya buat. Dan ukurannya pun sedikit lebih besar dari personal pan pizza di resto pizza. Biasanya, saya bikin yang kecil-kecil. Ada bagusnya juga buat yang besar. Sekali gilas. Sekali panggang. Beres. Biasanya juga, kalo pengen pizza buat makan malam, bapake beli di Matmah, resto pizza lokal yang rasanya ga kalah sama Domino's. Tapi kali ini, Matmah, Domino's, dan Pizza Hut boleh minggir dulu. Pizza mbok warteg ga kalah sedapnya. ^_^

Toppingnya cuma saos tomat, keju parut dan potongan jamur. Kalo ada sosis, paprika, jagung manis, boleh juga untuk toppingnya. Mana suka, sesuai selera. Perut kenyang, hati senang. Alhamdulillah.

Super Size Pizza
Bahan:
2,5 cup terigu
60 ml minyak zaitun
Sedikit garam
1/2 cup air hangat
1/8 sdt gula pasir
2 sdt ragi instan

Topping:
Saos tomat (3 tomat + 4 siung bawang putih diblender tanpa air, masak hingga mendidih, beri thyme, gula, garam)
Keju parut
Jamur (diiris, beri garam, merica, minyak)


Saos Pizza


Cara membuat:
1. Campur air hangat, gula pasir, ragi instan, aduk rata. Sisihkan.
2. Campur terigu, minyak, garam, aduk rata.
3. Masukkan air ragi. Aduk, uleni hingga kalis elastis.
4. Istirahatkan adonan selama 1 jam (hingga mengembang dua kali lipat).
5. Kempiskan adonan, bulatkan, gilas hingga ketebalan 1 cm.
6. Masukkan ke loyang (diameter 38 cm). Beri saus dan topping.
7. Panggang 20 menit dalam suhu 180 der C.
8. Sajikan.

Super Size Pizza dengan Sosis
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...