Monday, July 10, 2017

Tumis Ikan Asin Cabe Ijo




Assalamualaikum.

Kepengen makan ikan asin tapi ga pengen rumah bau. Aneh. Ya, beginilah nasib tinggal di apartemen kecil. Sekali masak yang sedap-sedap, baunya cetar membahana ke empat penjuru mata angin. 😂Tapi masih bisa kok. Ikan asinnya ditumis aja pake cabe ijo. Asinnya dapet, pedesnya dapet, sedapnya dapet. Dan rumah ga terlalu bau ikan asin. Alhamdulillah. Kali ini anak-anak ga suka, pedes buuu. Jadi, tumis ikan asin ludes sama ibu. 😋

Tumis Ikan Asin Cabe Ijo
Bahan:
2 potong ikan asin
1 buah cabe ijo pedes, iris
1 bawang merah, iris
2 bawang putih, geprek
Sedikit air

Cara membuat:
1. Tumis bawang-bawang hingga harum. Masukkan cabe dan ikan asin. Beri sedikit air. Masak sebentar.
2. Beri sedikit garam agar kuah terasa gurih tapi jangan sampe terlalu asin karena sudah ada ikan asin.
3. Angkat jika air mulai saat. Sajikan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...