Thursday, September 12, 2024

Tahu Goreng dengan Bawang Putih dan Minyak Wijen


Assalamualaikum. 

Tahu lagi, kan? 

Ga bisa tidur, gaes. Udah ngemil protein dan minum teh. Asal bisa ngunyah aja sih. Trus mau apdet blog ini dengan bantuan Gemini. Asli, makin males banget aku tu. Ini tu postingan dari blog aku yang versi Inggris ituh. Tapi blog itu aku gembok ya sekarang. Udah ada yang norak disitu. 

Andaikan punya stok tahu. Udah ngemil sendirian di pojokan kali ya. Tapi ini tuh jam 10 malem, bok. Tar punya galon 19 kilo, baru rasa deh. 

Eniwei, ini resepnya yaaa. 

Tahu Goreng dengan Bawang Putih dan Minyak Wijen
Bahan:
Tahu 1 bungkus, biasanya satu bungkus berisi 10 potong dan ini tahu biasa, bukan tahu sutra dan tahu lunak. Ada tahu yang berwarna putih, ada juga yang berwarna kuning karena menggunakan kunyit dalam pembuatannya
3-5 siung bawang putih, iris
2 sdm minyak wijen
2 sdm kecap manis
Cabai merah dan daun bawang, cincang, untuk hiasan
Garam dan merica sesuai selera

Cara membuat (hasil karya google lens 🤭):
1. Pertama, belah dua tahu atau jika ingin membiarkannya begitu saja, tidak apa-apa. Rebus tahu dengan air, bawang putih, dan garam. Tiriskan.
2. Selanjutnya, masukkan tahu yang sudah ditiriskan dan bawang putih ke dalam mangkuk.
3. Tambahkan minyak wijen, kecap manis, merica, cabai merah, dan daun bawang.
4. Siap disajikan. Jika Anda suka nasi, Anda dapat menyantapnya sebagai lauk, tetapi Anda juga dapat menyantapnya sebagai hidangan utama. Rasanya sangat lezat dan jika Anda ingin lebih pedas, tambahkan lebih banyak cabai atau acar cabai. Selamat menikmati!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...