Sunday, May 5, 2013

Jalan-Jalan #6: Taman Teleferik

Di daerah Şahinbey, ada sebuah taman yang cukup besar. Orang-orang sering meyebut taman ini Taman Şahinbey (Şahinbey Park) atau Taman Teleferik karena ada fasilitas teleferik disana. Teleferik sendiri berarti kereta gantung. Si kereta gantung ini beroperasi melintasi taman yang meyediakan beberapa wahana untuk keluarga. Sepintas taman itu mengingatkan saya pada Taman Mini Indonesia Indah tapi masih bagusan Taman Mini dong aaah. ^^!





Dari rumah kami, taman itu berada cukup jauh dan cukup membuat sakit kepala
karena harus melewati jalan utama kota Gaziantep yang rata-rata gersang di hari-hari bermandikan matahari musim panas. Namun, banyaknya fasilitas yang ada di taman tersebut cukup menghibur hati. Ga percuma lah jauh-jauh datang kesana.

Ketika sampai, kami mencoba dulu si teleferiknya. Waktu itu taman masih relatif baru dan masih dalam pengerjaan tapi teleferik sudah beroperasi. Rasanya sih sama seperti naik kereta gantung di TMII hanya beda pemandangan.

Di taman tersebut disediakan banyak sekali gazebo dan bangku-bangku untuk piknik keluarga. Tak cuma itu, area bermain anak pun tersedia.




Ada juga Miniature Park yang berisi bangunan-bangunan mini (waktu itu masih dalam pengerjaan) dan wahana seperti roller coaster.


Jika tidak ingin keliling-keliling taman, kita juga bisa duduk-duduk menikmati taman buatan yang terdapat di beberapa titik, seperti gambar di bawah ini. Jadi, ada banyak pilihan kegiatan yang dapat dilakukan bersama keluarga untuk mengisi liburan musim panas.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...