Thursday, November 7, 2013

Semolina Yogurt Cake

Lagi kepengen buat kue dari tepung semolina. Si semolina ini cukup populer di Turki dan dunia kuliner Antep khususnya, tapi saya belum pernah coba. Ketemulah resep semolina yogurt cake. Resepnya tidak terlalu sulit. Bahannya pun ga aneh-aneh. Cuma memang harus menunggu saat yogurt dan telor ada. Kalau dua bahan itu ga ada ya ga jadi deh.

Semolina yogurt cake ini kalau di Turki disebut Revani. Dulu pernah liat di salah satu acara masak di tv dan saya langsung ga tertarik karena si koki pake telor lebih dari 5! Tapi resep ini cukup 3 saja, hehe. Selain itu si cake ini harus disiram sirup gula karena judulnya adalah manisan pencuci mulut. Karena saya punya masalah dengan gigi ngilu kalo makan yang manis-manis, urusan siram air gula ini saya lewati dan cukup menambah takaran gulanya saja.




Semolina Yogurt Cake

Bahan:
1 cup semolina
1/2 cup gula pasir (saya pake 1 cup)
1 1/2 cup yogurt
1/2 cup minyak sayur
3 telor
3 sdm terigu serbaguna
1 sdt vanila
1/2 sdt baking soda 
1 sdt baking powder
1/2 sdt garam

Sirup: (saya lewati)
1 cup gula
1 cup air
1/2 jeruk lemon ambil airnya



Cara membuat:
1. Kocok telor dan gula hingga gula larut.
2. Tambahkan yogurt dan minyak, aduk rata.
3. Masukkan bahan yang lain dan aduk rata.
4. Siapkan loyang yang dilapis baking paper, tuang adonan.
5. Panggang dengan suhu 170 der C selama 30-35 menit.
6. Siram dengan sirup dan biarkan dingin.
7. Sajikan


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...