Thursday, January 8, 2015

Jurnal Homeschool Bagian 4: Mewarnai



Assalamualaikum.

Musim dingin sudah tiba di Antep. Musim yang bikin mati kutu karena anak-anak ga bisa sering-sering main keluar. Jadi, main di kamar aja ya, nak. Biasanya anak-anak main semua yang bisa dimainkan. Kalau ga main, nonton VOD dengan persetujuan ibu. Pilihan lain adalah mewarnai atau menggambar walau mereka belum bisa memegang alat tulis. Ga papa yang penting hepi.



Gambar di atas adalah hasil mewarnai anak-anak saya. Berhubung printer rusak, ibu menggambar dulu dengan menggunakan spidol. Kemudian tak lupa meminta anak-anak menghitung, ada berapa mobil dan rumah yang digambar? Alhamdulillah, mereka sudah bisa menjawabnya.

Kemudian barulah mereka mewarnai. Saya pilihkan pensil warna karena mewarnai dengan crayon membuat kotor walau lebih mengasyikkan.




Ternyata, hanya Azra yang menyukai kegiatan mewarnai atau menggambar. Ali O tidak terlalu menikmatinya. Buat dia, kegiatan itu tampak menyiksa, hehehe. Dia maunya cepat beres dan ganti kegiatan. Baiklah, besok kita cari kegiatan lain ya, nak. Insya Alloh.
posted from Bloggeroid
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...