Sunday, March 8, 2015

Jurnal Homeschool Bagian 7: Mengenal Berhitung



Assalamualaikum.

Belajar berhitung. Masih terlalu dini mengajarkan berhitung pada anak usia di bawah 5 tahun. Saya tak banyak berharap juga mereka cepat bisa. Calistung memang tidak perlu diajarkan terlalu dini. Sekedar perkenalan tak apalah.

Jadi, saya pun hanya sekedar menggambarkan benda-benda sesuai jumlahnya. Setelah itu mereka bisa mewarnai benda-benda yang sudah saya gambar.




Buku di atas itu saya dapat di toko buku D&R, harganya tidak terlalu mahal dan isinya hanya angka serta penjumlahan sederhana. Bukunya bagus dan ilustrasinya menarik membuat anak-anak senang membuka dan melihatnya. Mudah-mudahan dengan begitu mereka bisa terbiasa dengan angka dan penjumlahan.



Nah, itu hasil akhir pekerjaan mereka. Jelas kan yang mana punya siapa. Yang kanan masih frustrasi memegang pensil walau saya sudah membelikan pensil segitiga. Yang kiri sudah menikmati acara mewarnai walaupun jika kebanyakan dia akan bilang, "cape." Ya begitulah.
posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...