Monday, March 25, 2024

Ramadan dan Quran



Assalamualaikum. 

Ramadan udah jalan dua minggu ni, guys. Gimana Tilawah Qurannya? Masih konsisten ngaji? Walau ngantuk dan cape, kalo bisa, baca terus sampe khatam. 

Alhamdulillah, sekarang tilawah lebih seru karena anak-anak ikutan tilawah juga. Sejak mereka bisa baca Quran, mereka jadi punya target bacaan Ramadan. 

Ini sebenernya adalah mimpi yang jadi kenyataan. Dulu itu, ada salah satu guru yang selalu share kondisi malam-malam Ramadan di rumah mereka. Masya Allah, anak-anaknya baca Quran rame-rame. Ya, doi anaknya banyak cuy. Ih, aku tu iri maksimal lah karena waktu itu, anak-anak masih kecil dan masih belum ketauan kapan bisa baca Quran. 

Akhirnya aku bisa juga menjalani malam Ramadan baca Quran bareng anak-anak. Kalo rang-orang memimpikan sahur dan buka puasa bareng ayang dll dsb, aku cukup sama anak-anak yang bisa ikut apapun kebiasaan ibunya. 

Salah satu kebiasaan yang kami terapkan Ramadan ini adalah ga masak. Haha. Jadi, sahur, full buah. Buka puasa, mereka bisa di mesjid sambil sholat magrib berjamaah karena ibu belum pulang kerja. Kalo ada yang pengen dimakan, tinggal beli. Nikmat banget dah. Ga ada beban. Alhamdulillah, rejeki orang puasa itu, masya Allah yaaa.. 

Dengan begitu, kami bisa fokus kejar target Ramadan. Eniwei, semoga Ramadan kali ini lebih baik dan lebih berkualitas dibanding sebelumnya, yaa.. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...