Monday, August 26, 2024

Skin Care Itu Ngaruh Ga?



Assalamualaikum. 

Ngaruh guys. Eh, maksudnya rutin melakukan perawatan kulit di rumah itu ngaruh ke tampilan kulit kita. 

Sini, aku kasih tau dulu problemku, ya. Pertama, warna kulit ga rata karena ga pernah pake sunscreen. Walau jarang panas-panasan karena kerja di dalam ruangan, tetep aja kena sedikit efeknya. Apalagi aku suka jemuran biar kenyang vitamin D. 

Trus, banyak bintik hitam, bukan komedo. Jadi, kulit seperti berminyak banget gitu, kan. Mau pake filter se-kawai apapun, tetep keliatan tu bintik hitam. 

Trus, kulit jeruk. Jadi, permukaan kulit ga mulus kek pantat bayi. Pake bedak pasti awur-awuran dan ga cakep lah. 

Dan, aku tu bukan ga pernah pake kosmetik. Jaman single  dulu, aku pake Oriflame. Tapi, ya itu, aku kurang telaten bersih-bersih. 

Pas ganti status jadi ganda campuran, aku berhenti kosmetik. Pake yang alami aja. Pelembab tetep masih pake. Tapi kurang maksimal. 

Hasilnya, ya kondisi sekarang ini. Rugi kan. Jadi, aku niat tu mencoba produk skincare Viva. Selama ini pake Wardah tapi ga lengkap. Cobalah si Viva ya. Mulai dari susu pembersih dan toner dan serum dan sunscreen dan foundationnya. Dan wow! Wajahku tetep gitu-gitu aja sih. 😝

Ya, emang bukan pengen jadi kek artis Korea juga deh. Cuma pengen enak diliat aja. Ga bikin orang mikir, itu apa sih di muke looo.. 

Jadi, aku paksa cuci muka pake susu pembersih dan toner green tea plus pelembab green tea juga karena biar udah tuir gini, jerawat masih suka nongol. Ga muluk-muluk dah, intinya biar ga jerawatan aja. Trus pake serumnya yang acne serum karena ada niacinamide dan salycilic acid nya. Kalo pagi, aku gantian pake acne serum dan glowing serum. Pelembabnya tetep sama. Trus abis tu, pake sunscreen. Sekarang lagi pake foundation yang sekalian sunscreen. Beneran menutup kulit dan memperbaiki warna kulit. Plus pake concealer wardah untuk menutup noda. Iya, masih ada lah bekas-bekas jerawat lama. Kenapa Wardah, karena concealer Viva itu waterproof. Tar aku ga bisa wudhu dong. Si foundation dan sunscreen Viva yang aku pake itu beneran mengurangi minyak jadi wajah ga kek pabrik minyak gitu, ya. 

Ya udah itu aja. Tiap mau dandan, bersihin muka. Pulang kantor pun bersihin muka. Kadang double cleanse pake facial wash juga. Di kantor kalo mulai ngerasa kecantikan memudar, pake lagi dah tu sunscreen. 🤭

Dan, rutinin exfo, kalo muka mulai terasa kasar. Bisa jadi kulit matinya udah tebel. Aku pake shinzui yang mengandung cica. Bisa aja sih pake yang canggih tapi harus tes dulu lah cocok atau engga. 

Begitulah ya, pemirsa. Kalo udah ngerawat wajah, jan lupa, merawat hati. Karena hati yang kusam itu terpancar di wajah yang udah perawatan sejuta kali pun. Bagaimana pun harus tetap hepi. Jan julid sama sesama. Banyak bersyukur. Sempetin ngaji. Kurang-kurangin ngerjain yang ga berguna dan tetap semangat beribadah kepada Allah SWT. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...