Saturday, July 20, 2013

Mendadak Buka Bersama ^^!

Baru kemaren aja kami, orang Indonesia di Antep berkumpul untuk buka bersama. Esoknya, pagi-pagi sekali ada telepon mengabarkan kalau salah satu keluarga mengundang kami untuk buka bersama. Lagi. Setelah repot konfirmasi kesana kesini, akhirnya jadilah kami berkumpul lagi. Makan-makan lagi.

Ternyata buka puasa mendadak ini adalah permintaan dari ibu mertua salah satu gelin di Antep. Beliau minta kami berkumpul dan membacakan doa untuk suaminya yang sudah meninggal. Lucu juga, sih. Kenapa minta doa dari kami, ya? Hehe.

Ya sudah, terbirit-biritlah gelinnya memasak hidangan buat kami: Gulai Usus. Yang paling nikmat, tentunya, adalah bakwan dan sambel. Nyam nyam nyam.


Menu Buka Puasa: Gulai Usus & Friends ^^


Suasana Berbuka 

Selesai makan, acara doa bersama pun dimulai dipimpin oleh salah satu mahasiswa Indonesia di Antep yang ternyata sekampung sama kang warteg. Oh, wow! ^^! Kita mudik bareng, yuk, boi.

Sehabis baca doa, acara makan dilanjutkan sambil ngobrol kesana kemari dan bercengkrama layaknya keluarga besar. Subhanalloh, nikmatnya Ramadhan di musim panas ya beginilah. Kami lebih mudah keluar rumah untuk berkumpul dan cuaca pun bersahabat sehingga tak perlu repot dengan jaket tebal dan sepatu bot.


Siap-Siap Baca Doa


Senangnya bisa berkumpul dua hari berturut-turut. Duh, kalo rumahnya deket-deket sih, mending ngumpul terus aja, yaaa.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...