Wednesday, July 17, 2013

Buka Bersama PPI Antep dan Masyarakat Indonesia di Antep

Alhamdulillah tahun ini PPI Antep berkesempatan melakukan beberapa kegiatan Ramadhan, diantaranya adalah buka bersama anggota PPI Antep dan masyarakat Indonesia (baca: gelin-gelin) di Antep.

Acara buka bersama ini adalah acara buka bersama pertama yang diadakan PPI Antep. Tahun sebelumnya tidak terlalu banyak orang Indonesia di Antep, jadi buka puasa di rumah masing-masing, ya? Walau tahun ini banyak anggota PPI yang diberi keluasan rejeki oleh Alloh swt dan bisa mudik ke tanah air, acara buka bersama tetap dilaksanakan dengan penuh suka cita.

Nah, Alhamdulillah kang warteg kebagian jadi tuan rumah acara buka bersama duluan. Agak bingung juga menentukan menu berbuka karena makanannya harus cocok untuk semua orang. Kalo masak yang Indonesia banget, bapak-bapak yang bukan orang Indonesia pasti ga makan. Kalo masaknya Turki banget, kasian juga sama mahasiswa yang kangen makanan khas kampung di bulan Ramadhan. Lagian, emang kang
warteg bisa masak makanan Turki? Hehehe, nyaris. Dan kalo harus bikin dua jenis masakan, Indonesia dan Turki, haduh, aku tak sanggup.

Jadi, kang warteg ambil jalan tengah aja, bikin ayam panggang. Tapi kali ini kang warteg coba ayam panggang bumbu ketumbar a la Dapur Kecil Ibu yang waktu itu pernah dicoba dan enaknya masih terasa di mulut. Subhanalloh. ^^!

Puasa hari Kamis kemaren itu alhamdulillah dibatalkan dengan muffin kentang pisang dan es buah yang buahnya menyesuaikan sama musim panas. Setelah sholat maghrib, berbuka puasa ronde kedua dimulai dengan menghabiskan ayam panggang bumbu ketumbar, nasi, roti, salad sayur dan sambel. Belum kenyang juga? Masih ada ronde ketiga: tiga macam kue kering dan teh atau kopi.

Muffin Pisang

Sisa Es Buah yang Sempat Difoto

Alhamdulillah.
Kehadiran orang-orang sebangsa dan setanah air di rumah kami yang jauh dan kecil memberi suasana meriah dan menambah semangat berpuasa walau jauh di negeri orang. Sayangnya, kami lupa foto-foto jadi suasana kalap ga bisa dipamerin, deh. Hehe.

Semoga acara buka bersama yang diadakan tahun ini memberikan keberkahan dan memperkuat tali silaturahim sesama WNI di Antep. Mudah-mudahan di tahun berikutnya, makin banyak pelajar Indonesia dan gelin yang datang di Antep dan acara Ramadhan serta buka bersamanya tetap dapat dilaksanakan lebih meriah lagi. Aamiin.

5 comments:

  1. Waaaah... Kl gitu., lebaran apakah ada acara silaturahmi antar wni dan gelin2 yg lain?? Saya ikut yaaah.. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Alloh mba ^^
      Ayo mari sini ngumpul bareng kami :)

      Delete
    2. fyi, ini web dr ppi antep. tp berhubung lg pada mudik, blum diiapdet >.<

      http://ppigaziantep.wordpress.com/

      Delete
  2. Hahahhaha asssiiikkkk... Biar saya pelajari kota ini.. Hehehahhaha kali2 saya bs explore kota ini lbh dalam lagiy. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. Ajakin aja tuh anak2 ppi buat jd pemandu sekaligus bodigar hehe

      Sebulan insya Alloh cukuplah buat bermain dan belajar :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...