Tuesday, August 6, 2013

Bulan Sabit Putih Salju

Ramadhan tahun ini kang Warteg ga terlalu semangat manggang kukis lebaran. Tapi, karena disodori ebook Mrs Fields Cookie Book 100 Recipes from the Kitchen of Mrs Fields yang ditulis oleh Debbi Fields, tangan saya pun gatal pengen coba. Setelah melihat isi bukunya, ada tiga resep kukis yang saya bisa coba karena pertimbangan bahan dan tingkat kesulitan. Salah satunya adalah Snowy White Chocolate Crescents yang kurang lebih berarti Bulan Sabit Coklat Putih Salju. Lumayan lah mengobati rasa kangen pada kukis putih salju di kampung halaman.




Bulan Sabit Putih Salju
(Snowy White Chocolate Crescents)
(adaptasi dari Mrs Fields Cookie Book 100 Recipes from the Kitchen of Mrs Fields)
Bahan:
1 1/2 cup terigu
1/3 cup coklat bubuk (saya pakai 1/4)
1/2 cup mentega (saya pakai 1/4 cup minyak sayur)
1 cup gula pasir (saya pakai 3/4 gula pasir)
1 telor
Gula bubuk untuk melapis

Cara membuat:
1. Campur terigu dan coklat bubuk hingga rata. Sisihkan.
2. Aduk mentega (minyak) dan gula hingga halus dan tambahkan telor, aduk kembali hingga creamy (gunakan mikser atau hand blender).
3. Tuangkan terigu, aduk rata kembali. Adonan terasa kering tapi bisa dibentuk.
4. Ambil sedikit adonan, bulatkan dan gulung memanjang lalu bentuk bulan sabit.
5. Tata di loyang yang sudah dialas kertas baking.
6. Panggang selama 15-17 menit dalam suhu 160 der C.
7. Keluarkan dari oven dan dinginkan lalu gulingkan di gula bubuk.
8. Siap dihidangkan.




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...