Saturday, October 19, 2013

Idul Adha yang Istimewa di Antep

Allahu akbar. Allahu akbar. Allahu akbar. La ilahailallahu Allahu akbar. Allahu akbar walillahilhamd.

Alhamdulillah. Idul adha tahun ini sangat istimewa. Tadinya saya diundang ngumpul lebaran di rumah salah satu gelin tapi acara batal karena perubahan rencana. Akhirnya, saya ga kemana-mana. Tapi adik-adik mahasiswi bakal namu ke rumah kami dan nginep. Dan mereka bertujuh! Horeee!

Mereka tiba sore hari. Ngobrol-ngobrol dilanjutkan acara makan malam plus acara membuat nastar sampai tengah malam. Alhamdulillah. Yang punya warteg cuma jadi mandor terus icip-icip nastarnya. Hihi. Senangnya ngumpul di rumah terus manggang kue seperti layaknya lebaran di rumah sendiri.




Pagi-pagi Idul Adha kami sarapan nasi dan kari ayam plus telor dadar plus kue-kue dan nastar
yang dibuat semalam.  Sedapnyaaa. Dan cewe-cewe manis ikut membantu menyiapkan hidangan dan sebagainya. Berasa punya anak gadis tujuh. Hehehe.




Habis sarapan acara bebas. Ada yang ngobrol terus bobo lagi. Ada yang leyeh-leyeh dan menjelang siang ada acara nonton film malaysia bareng sambil komen-komen ga jelas. Kalo di bioskop kayaknya kami bakal diusir deh.

Selesai film, makan siang dengan menu ikan asin, sambel terasi dan makanan-makanan sisa lebaran, hehe. Lepas ashar, tamu-tamu saya pun pulang. Dapat tamu tujuh orang itu sesuatu banget deh. Berasa ngajar di kelas lagi. Rumah jadi rame dan hangat oleh canda tawa serta cerita-cerita mereka. Alhamdulillah lebaran Idul Adha di Turki selalu dibuat libur panjang sehingga teman-teman yang sedang merantau di negeri orang dapat meluangkan waktu berkumpul dan melepas kerinduan pada keluarga dan kampung halaman. Alhamdulillah.

Besoknya, ada rejeki daging kurban dan kami pun menyempatkan bakar sate di taman beramai-ramai. Tak seberapa tapi kebersamaan di hari raya itu sungguh suatu obat rindu mujarab.




Lebaran tahun ini buat saya sungguh semarak. Ada kari ayam, ada kue nastar (setelah bertahun-tahun!) dan ada tamu. Bisa nyate pula! Subhanalloh. Nikmat Alloh mana lagi yang akan saya dustakan.

Semoga keberkahan dan kegembiraan hari raya menyertai kita semua. Aamiin.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...