Sunday, November 10, 2013

SEAT Alhambra

SEAT Alhambra apaan sih?

SEAT adalah perusahaan otomotif yang merupakan divisi dari Grup Volkswagen dan merupakan pabrikan mobil terkemuka di Spanyol. Si Alhambra, salah satu produksi dari SEAT, adalah sebuah MPV yang cakep banget dah.

SEAT Alhambra

Ceritanya si Baba baru saja menjual sedan Tofas kami. Tadinya kami ingin mengganti si Tofas dengan mobil yang lebih besar baik kapasitas penumpang maupun barang. Apalagi sekarang dua anak kecil itu udah ga mau lagi sempit-sempitan dipangku di dalam mobil. Mereka maunya duduk sendiri, kalo bisa pake sabuk pengaman segala. Ampun! Plus, mobil kami ini biasa mengangkut seluruh anggota keluarga (terutama di musim piknik) dan barang dagangan si Baba (apalagi kalo musim pistachio tiba). Jadi, sebuah sedan jelas
tidak memadai.

Tapi kenapa si Baba setiap buka web jual beli mobil selalu melihat sedan kecil-kecil? Fiat Palio lah, Opel Corsa lah. Jelas-jelas kalau city car model gitu cuma bisa memuat maksimal 6 orang.

Akhirnya saya bilang, saya mau Alhambra. Apalagi kemaren itu ada Alhambra parkir di depan apartemen kami dan saya cuma bisa memandanginya dari jendela.

Okeh, mari kita tanya oom Google tentang si Alhambra ini.


SEAT Alhambra (dari wikipedia)


Alhambra ini adalah MPV keluaran SEAT, produsen mobil Spanyol yang masih ada hubungannya sama Volkswagen. Nama-nama produksi SEAT memang diambil dari nama-nama kota di Spanyol: Alhambra, Toledo, Ibiza, dll.

Si Alhambra, karena MPV, kapasitasnya 7 orang dan semua kursi bisa dilipat jadi kalau bawa 200 kilo pistachio mah, keciiil dan semua anggota keluarga bisa diangkut dah. Sip. Harganya?

Ehem. Ehem. Tarik napas. Terakhir ngecek, si Alhambra baru dibandrol dengan harga 78.000TL (kaliin aja sama 5000 untuk tau harga dalam rupiah) untuk Turki dan sekitarnya. Harga sekennya masih sekitar 20.000an TL. Eeaa. Langsung lemesss.

Kalau gitu harus nabung lebih lama lagi dan mungkin bisa-bisa ga mudik, deh. Gigit Jari. Atau nunggu duren jatoh hehe kali-kali ada yang ngebeliin, kan? Ngarep!


VW Sharan saudara kembar SEAT Alhambra



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...