Tuesday, March 25, 2014

Halo Jakarta!



Alhamdulillah, mbok warteg dan rombongan tiba di Jakarta dengan selamat. Tidak ada yang istimewa dalam perjalanan kali ini kecuali perut saya mulas. Apalagi begitu kami hendak mendarat di Soekarno-Hatta. Maklum, saya masih agak trauma dengan peristiwa tas saya yang dicorat-coret atau ditandai X dengan kapur di semua sisinya.

Jadi agak ironis kalau masa berkunjung ke kampung halaman menjadi masa yang mencekam karena masalah-masalah yang bisa terjadi di bandara. Tapi sekali lagi, alhamdulillah, kali ini saya dapat melewatinya tanpa masalah.

Tapi di depan saya, ada seorang bapak dari Turki yang diminta menunjukkan selembar surat declaration form yang bisa diminta di loket dekat loket VOA. Saya sempat meminta juga tapi ternyata WNİ tidak perlu mengisi declaration form.

Saat suami saya diminta menunjukkan DF, saya katakan dia bersama saya. Alhamdulillah petugas melepaskan kami.

Kembali ke bapak Turki tadi. Dia tidak mengisi DF dan petugas berjaket "bea cukai" pun meminta paspornya dan setelah ber"konsultasi" dengan teman-temannya, ia memutuskan untuk memeriksa tas bapak itu. Saya harap dia tidak dirugikan dan tidak trauma. Hehe.

Saya masih belum bisa berprasangka baik pada para petugas di bandara. Mohon maaf. Mudah-mudahan selalu ada kesempatan untuk melakukan perbaikan pelayanan bagi para pengguna jasa bandara. İnsya Alloh.

Yah. Begitulah.

Foto: Jalanan depan rumah setelah hujan deras semalaman. ^^!
posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...