Tuesday, July 15, 2014

Zucchini Bread

Assalamualaikum.

Setelah Ramadhan jalan seminggu, saya pun akhirnya membuat "roti" lagi. Ramadhan kali ini saya lewati dengan menyengajakan diri tidak sibuk di dapur tapi sibuk mengejar target Ramadhan. #cieeejadialim

Sebenernya sih ga ngaruh juga sibuk di dapur lah wong buka puasa sendirian. Si baba sibuk kerja sampai jauh malam. Ga bisa buka puasa di rumah. Jadi kalau ditanya, "masak apa untuk buka hari ini?" Saya jawab, "masak air."

Nah pas dia bisa buka di rumah barulah saya agak rajin bikin zucchini bread yang sudah lama ingin saya coba. Hasilnya menakjubkan. Bread disini maksudnya seperti cake gitu ya. Si zucchini bread ini hasilnya empuk dan lembut walau cuma pake minyak sayur aja. Tapi rasa manisnya masih kurang. Kayaknya kebawa lidah manis Ramadhan deh ini. Ya lain kali gulanya ditambah dikit. Yang pasti anak-anak suka!




Zucchini Bread

(dari Real Simple)
Bahan:
1/2 cup minyak sayur
1 1/2 cups terigu, saya pake kepekli un
1 sdt baking powder
1 sdt kayu manis bubuk
1/2 sdt jahe bubuk
1/2 sdt garam
1/4 sdt baking soda
1/4 sdt pala bubuk (ga pake)
Secubit cengkeh bubuk (ga pake)
1/2 + 1/4 cup gula pasir
2 telor
1 zucchini ukuran sedang, parut (+/-1 1/2 cups)

Cara membuat:
1. Panaskan oven 180°C.
2. Siapkan loyang loaf.
3. Campur semua bahan kering kecuali gula. Sisihkan.
4. Campur gula bersama bahan basah dan telor serta zucchini parut.
5. Masukkan campuran bahan kering ke dalam campuran bahan basah. Aduk rata tapi jangan terlalu lama mengaduk.
6. Tuang ke dalam loyang.
7. Panggang selama 55-60 menit. Cek dengan garpu atau tusuk sate.
posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...