Thursday, October 30, 2014

Semprit Cokelat Mini


semprit coklat mini  warteg gaziantep ile ilgili görsel sonucu


Assalamualaikum.

Akhirnya, jadi juga saya mencoba kue semprit walau semprit cokelat dan cetakan sempritnya segede uprit. Seperti yang pernah saya katakan, cetakan semprit disini tidak terlalu banyak (atau saya yang belum menemukannya). Yang ada di rumah, cetakan spuit kecil. Tapi tak mengapa, masalahnya bukan mau ngetes cetakan spuit, kan? Yang dites adalah resepnya. Bentuknya boleh mengarang bebas dong yaa, selama masih menyerupai.

Yawes, saya pun mencoba setengah resep dari resep semprit cokelat NCC. Seperti biasa, belum matang pun si semprit sudah ditunggu Azra sambil nyanyi-nyanyi tiada henti. Begitu matang, ia langsung minta jatah. Begitupun babanya. Baru datang kerja, lihat kukis matang tergeletak, langsung samber, ber, sambil berkomentar, "Enak, bu. Tapi kok kecil-kecil? Aku mau lagi ya."

Ga cuma itu, bumer yang sempet saya titipi sedikit semprit cokelat pun suka. Alhamdulillah. Kukis a la Indonesia ga kalah juara, kaaan?

Semprit Cokelat Mini
(dari NCC)
Bahan:
150 g mentega
100 g gula bubuk
1 telor (NCC pake kuningnya saja)
25 g cokelat bubuk
175 g terigu
Sedikit garam
Cokelat keping untuk hiasan

Cara membuat:
1. Kocok mentega bersama gula bubuk sampai lembut (kurang lebih 1 menit).
2. Masukkan telor, kocok kembali hingga tercampur rata.
3. Tuang terigu dan cokelat bubuk yang sudah diayak.
4. Beri garam, aduk rata hingga adonan menyatu.
5. Siapkan loyang yang dialas baking paper atau dioles minyak/mentega.
6. Cetak adonan di atas loyang.
7. Panaskan oven suhu 140 der C.
8. Panggang semprit selama 30 menit (saya memanggang selama 20 menit karena ukuran semprit saya kecil-kecil).
9. Keluarkan dari oven, dinginkan.
posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...