Tuesday, February 24, 2015

Jurnal Homeschool Bagian 6: Belajar Numbers 0-10




Assalamualaikum.

Azra sedang senang mewarnai. Jadi ibu guru memutuskan untuk terus melatih kesukaannya itu. Supaya bisa sambil belajar, ibu guru membuat poster angka 0-10 dalam bahasa Inggris lengkap dengan tulisannya. Maksudnya untuk melatih anak-anak mengenali tulisan 'one', 'two', dan seterusnya.



Kemudian poster itu diwarnai bersama-sama. Lalu ditempel. Tiap saat bisa dilihat anak-anak.

Ibu guru lalu membuat lagi angka 0-10 dan tulisan 'one', 'two', dan seterusnya di kertas kecil berwarna. Anak-anak akan menempelkan tulisan dibawah angka yang sesuai. Tapi karena mereka belum bisa baca, akhirnya ibu guru bertanya dulu, "ini angka berapa?" sambil menunjuk angka 1. Jika mereka bisa menjawab "one", maka berikan kertas 'one' untuk ditempelkan.


Bisa juga bertanya dalam bahasa Inggris "what number is it?". Yang pasti, ini hanya pengenalan karena buat anak-anak, belajar jadi salah satu kebiasaan, alhamdulillah. Mereka akan dengan mudah berkata, "mau belajar" seperti dengan mudah berkata, "mau mimik".

Jadi, ibu guru harus siap sedia dengan kegiatan belajar apapun kapanpun. Nah, besok ibu guru mau cari bahan untuk membuat miniatur kota. Seru kayaknya, yaaa.

Eniweh, selamat belajar.
posted from Bloggeroid
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...