Thursday, March 26, 2015

Kulit Pangsit



Assalamualaikum.

Maksud hati pengen crostoli apa daya yang jadi malah kulit pangsit. Crostoli itu kukis goreng manis dari İtali. Lah, kok manis ya.Kirain gurih gitu. Gara-gara liat crostoli di salah satu episode My Kitchen Rules. Tampangnya kayak kulit pangsit sih, emang. Ya, udah bikin kulit pangsit aja deh.

Setelah melihat beberapa resep, saya mencoba meracik sendiri kulit pangsit saya dan alhamdulillah jadinya seperti harapan saya. Kriuk, kriuk, gurih. Silakan dicoba.

Kulit Pangsit

Bahan:
1 cup terigu (1 gelas belimbing)
1-2 sdm cornstarch (tapioka)
1 sdm minyak sayur
Garam
Merica
Air secukupnya



Cara membuat:
1. Campur semua bahan kering.
2. Beri air, sedikit, uleni hingga adonan menyatu. Air yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Adonan yang dihasilkan harus kering dan kaku.
3. Diamkan selama 5-10 menit.
4. Bagi menjadi beberapa bulatan kecil.
5. Giling hingga tipis.
6. Potong sesuai selera.
7. Goreng dengan minyak panas di atas api kecil.

posted from Bloggeroid
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...