Wednesday, May 20, 2015

#SpringCleaningTime Cairan Pembersih yang Ampuh



Assalamualaikum.

Musim semi di Turki identik dengan musim bersih-bersih. Semua dibersihkan. Dari atas sampai bawah. Tak ada yang terlewat. Saya belum mulai lagi karena masih menunggu giliran tangga, hehe. Ya, bersih-bersih membutuhkan tangga dan kami hanya punya satu tangga yang dipakai bergantian antara ibu mertua, kakak ipar dan saya.

Sementara saya hanya bersih-bersih biasa. Yang biasa jadi masalah adalah noda-noda hitam di kamar mandi. Bagaimana cara menghilangkannya?


Ternyata solusinya sudah sejak lama ada di kamar mandi hanya saya tak sadar. Solusi itu bernama cairan pemutih (bleaching/çamaşır suyu).

Biasanya cairan itu saya pakai untuk campuran pembersih lantai. Tapi kali ini saya pakai untuk membersihkan setiap jengkal di kamar mandi.

Caranya:
Siapkan cairan pemutih di botol spray dan semprotkan pada bagian-bagian yang kotor.
Diamkan sejenak.
Kotoran dan noda hitam akan hilang dengan sendirinya.
Bilas dengan air dan lap hingga kering.

Jangan lupa menutup hidup dengan masker atau sapu tangan karena aroma cairan pembersih bisa menyebabkan iritasi dan gangguan pernapasan.

Setelah puas dengan kamar mandi yang kinclong tanpa perlu bersusah payah menyikat, saya pun beralih ke jendela yang ikut-ikut bernoda karena air hujan yang rembes.

Alhamdulillah. Semua bersih kinclong. Niat saya berikutnya adalah membersihkan lantai balkon yang kusam dan sudut-sudut rumah yang nasibnya sama.

Sekali lagi, hati-hati dengan uap cairan pembersih yang terhirup. Buat saya yang punya alergi, uap itu sempat mengakibatkan saya batuk-batuk dan hidung berair untuk beberapa saat. Kepala pun sakit hingga malam tiba.

Jadi, selamat bersih-bersih. ^^!
posted from Bloggeroid
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...