Wednesday, July 22, 2015

Russian Tea Cakes, Pengganti Si Putri Salju

Assalamualaikum.

Salah satu kukis lebaran yang biasa beredar di meja-meja tamu adalah Putri Salju. Saya ga akan bahas si Putri Salju karena nyerah sebelum perang. Sebagai gantinya, saya membuat Russian Tea Cakes yang hasilnya mirip si Putri Salju, dan proses pembuatannya pun lebih sederhana.

Russian Tea Cakes ini tidak perlu waktu panggang yang lama dan bentuknya imut-imut, ga kalah sama Putri Salju. Maka jadilah kami punya Putri Salju kw buat lebaran.



Russian Tea Cakes
(adaptasi dari Brooklyn Farm Girl)
Bahan:
114 g mentega, suhu ruang
1/4 cup gula bubuk
1/2 sdt vanila bubuk
1 1/4 terigu serbaguna
1/4 sdt garam
1/2 cup kacang walnut cincang (bisa diganti sesuai selera)
Gula bubuk untuk taburan kukis

Russian Tea Cakes sebelum Diselimuti Gula bubuk

Cara membuat:
1. Campur mentega, gula dan vanila hingga rata.
2. Tambahkan terigu yang sudah dicampur dengan garam.
3. Masukkan kacang walnut cincang, aduk rata.
4. Simpan adonan di lemari es selama 20-30 menit.
5. Panaskan oven suhu 200 der C.
6. Bulatkan adonan dan tata di loyang. Saya membentuknya dengan menggunakan sendok ukur. Bisa juga dengan melon baller.
7. Panggang selama 8-10 menit.
8. Keluarkan dari oven dan gulingkan di gula bubuk. Saya mendinginkan kukis dan menyimpannya di toples. Saat disajikan baru saya beri gula bubuk, mengingat gula bubuk di Turki mudah menguap.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...