Wednesday, August 26, 2015

Daur Ulang Seprei Menjadi Sarung Jok dan Bantal Kursi




Assalamualaikum.

Lagi-lagi si kursi panjang. Ternyata sarung jok si kursi panjang itu makin lama makin ga enak dilihat. Seperti kekecilan. Maunya cari sarung baru dengan warna senada dengan perabot di ruang tamu. Ya, sekarang si kursi panjang pindah lagi ke ruang tamu supaya tamu bisa duduk, hehehe, dan kami tak perlu beli kursi baru lagi.

Nah kain untuk sarung baru itu agak sulit didapat. Cari yang murah di pasar, tapi pilihan terbatas. Pergi ke çarşı, mager. Males gerak. Akhirnya si seprei lebar itupun didaurlah.

Seprei ukuran besar di rumah kami hanya bisa dipakai jika dua tempat tidur ukuran single dijadikan satu. Karena tempat tidur dipisah untuk tidur anak-anak maka si seprei pun harus ganti tugas. Jadilah ia sarung jok dan bantal untuk si kursi panjang.


Si seprei ukuran 200x200 itu dipotong menjadi beberapa bagian. Yang utama untuk sarung jok dan bantal kecil. Sisa kain yang tadinya renda seprei dipakai untuk sisi bawah sarung jok dan dua bantal di kiri kanan kursi. 

Masih ada sisa sedikit bahan dan sarung bantal serta guling yang asli tidak ikut didaur ulang. Mereka masih bisa dipakai.

Alhamdulillah, ga perlu beli kain baru dan si kursi panjang jadi cantik, ehem. Semoga bermanfaat.




posted from Bloggeroid
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...