Wednesday, May 3, 2017

Musim Semi 2017




Assalamualaikum.

Alhamdulillah, bertemu lagi dengan musim semi. Musim ketika semesta lagi cantik-cantiknya karena rumput pun tampak berwarna. Ya iyalah, warna ijo, kan? 😄


Seperti biasa kalo musim semi tiba, orang Antep berduyun-duyun mendatangi Botanik Bahçesi atau taman botanik, untuk melihat tulip. Yeaay, lale zamanı geldi. Musim tulip telah tiba. Prok prok prok. Kesannya norak tapi melihat bunga-bunga cantik di luar rumah, di bawah hangatnya matahari musim semi dan angin musim dingin yang belum mau pergi, membuat energi manusia terisi kembali setelah terkurung di rumah dalam sendunya musim dingin.




Selain tulip, tahun ini di taman botanik ada bunga hyacinth yang ditanam di satu tempat yang luas sehingga ia menebarkan aroma harum dan membuat pengunjung ramai mendatanginya. Ya, biar pengunjung tau juga, musim semi bukan cuma musim tulip. Ada hyacinth dan daffodil yang ga kalah cantiknya.



Tahun ini, saya datang bersama kakak ipar dan keluarganya. Awalnya, saya cuma ingin membawa anak-anak ke planetarium yang lokasinya ga jauh dari taman botanik. Berhubung planetarium masih dalam perbaikan, kami ke taman botanik dulu deh. Jadi, kalo pas mampir di Antep di musim semi, jangan lupa mengunjungi taman botanik. Tiket masuknya 1TL untuk umum, 50krs untuk pelajar. Anak-anak gratis. Hindari datang di akhir pekan karena banyak pengantin foto-foto plus pengunjung yang ramai. Kalo memang ga ada pilihan, datanglah pagi-pagi (sebelum jam 12) supaya puas berkeliling dan foto-foto. Mau jungkir balik, kayang, akrobat berbagai gaya sambil swafoto di samping tulip pun bisa. 😉😊


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...