Wednesday, June 7, 2017

10 Resep Kue Kering untuk Lebaran



Assalamualaikum.

Alhamdulillah, Ramadan sudah berjalan beberapa hari. Ada yang sudah sibuk manggang kue buat lebaran? Siap-siap bikin parsel atau hantaran? Kali ini, ada beberapa resep kue-kue lebaran yang biasa saya buat untuk hari raya. Siapa tau cocok dengan selera pembaca sekalian. Silakan dicoba.

1. Butter Cookies
Kukis ini jadi andalan untuk hari raya karena hemat bahan dan ga butuh waktu lama untuk manggang. Ga bikin pegal linu segala, puasa tetap lancar. 😍

2. Semprit Cokelat
Pernah bikin kukis ini dan ternyata mertua suka banget. Jadilah saya sempatkan membuatnya untuk hari raya. Dengan catatan, kalo ga males, hehehe.

3. Nastar
Nastar itu identik dengan hari raya. Dulu, nenek selalu menyempatkan manggang nastar buat cucu-cucunya, terutama saya. Setelah mendapat resep yang pas, barulah saya mencoba membuat nastar ini. Bukan yang paling istimewa tapi lumayan mengobati rasa rindu, berhari raya dengan nastar.

4. Kaastengel
Seperti juga nastar, kaastengel sepertinya adalah kukis wajib hari raya. Bisa jadi variasi rasa supaya kukisnya ga manis semua.

5. Russian Tea Cake
Kukis ini memang dari Rusia tapi ga ada salahnya dicoba buat hari raya apalagi penampakannya mirip sama kukis putri salju yang biasa seliweran di hari raya di Indonesia. Plus, proses pembuatannya lebih sederhana.

6. Kereviç
Yang ini adalah kukis lebaran khas Antep. Sama seperti nastar, hanya ukurannya lebih besar, isinya walnut dan gula, dan dibuat dengan bantuan cetakan. Mungkin bisa dicoba dengan cetakan yang ada di rumah.

7. Kandil Simidi
Ini pun kukis khas Antep yang wara-wiri di hari raya. Ada banyak variasi dan model si kukis ini. Yang pasti rasanya gurih. Kalo iseng berkunjung ke rumah kerabat di hari raya, dijamin mabok kandil simidi karena semua rumah punya. Haha.

8. Semolina Biscuits
Kalo bosan dengan kukis dari terigu, boleh juga mencoba kukis dari semolina ini. Rasanya pun tak kalah dari kukis umumnya.


Parsel Lebaran a la si mbok πŸ˜†

Selain kukis, saya biasa memanggang cemilan lain yang bisa juga disajikan di hari raya:

1. Sesame Stick Cracker
Stick cracker ini juara banget. Bahannya irit. Prosesnya mudah. Rasanya pas di lidah. Semua orang suka.

2. Kacang Bawang
Nah, untuk yang ini, saya akan mencoba membuatnya di hari raya setelah berhasil pada percobaan pertama. Mudah-mudahan sempat, yaa.

Nah, selamat mencoba. πŸ˜‰πŸ˜‰

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...