Friday, July 27, 2012

Frozen Yogurt

Musim panas, orang-orang rumah dari yang bayi sampe yang bukan bayi demennya sama yang dingin-dingin.  Salah satu yang jadi favorit di musim panas adalah frozen yogurt. Sebenernya, ibu mertua selalu membuat sendiri yogurt tapi karena saya ga doyan plain yogurt apalagi yang masih ada bau-bau si penghasil yogurt-nya, jadi saya lebih suka kalo yogurt-nya dibekukan dulu, dan disantap dengan buah. Hmm,
segeeeer!




Ternyata bikin frozen yogurt itu gampang. Dari resep frozen yogurt ini saya mencoba membuat versi saya sendiri alias versi yang ga mau ribet :)

Frozen Yogurt
Bahan:
2 cup yogurt (yang dipake adalah greek yogurt, yogurt disaring pake kain muslin (cheese clothes) dibuang airnya. saya pake yogurt biasa aja)
1 cup gula (lebih bagus pakai gula bubuk karena lebih mudah larut)
2 sdt bubuk vanila

Cara membuat:
1. Campur semua bahan dan simpan dalam wadah tertutup (airtight container).
2. Simpan dalam freezer selama 1-2 jam kemudian aduk setiap 30 menit sampai tekstur yang diinginkan terbentuk. Untuk tekstur yang lebih halus, aduk setiap 15 menit setelah disimpan 30-60 menit.
3. Bekukan dalam wadah tertutup atau bisa disajikan dengan buah segar.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...