Thursday, September 6, 2012

Biscuits -- King Arthur Flour Recipe


Keren banget yak, namanya, King Arthur Flour. Kayak apa bentuknya aja saya ga tau, hehe. Tapi, resep ini harus dicoba karena simpel, cepet, dan enak. Biscuit itu sejenis roti, kecil-kecil, bisa untuk sarapan. Waktu itu saya pernah buat biscuit ini tapi versi dengan mentega. Yang ini tanpa mentega, telor, minyak dan tetep enak.

Biscuits a la King Arthur Flour

(dari King Arthur Flour)
Bahan:
1 3/4 cup terigu (saya pake terigu biasa)
1/4 cup cornstarch (tepung jagung, bisa juga pake rice flour/tepung beras)
3/4 sdt garam
1 sdm baking powder
2 sdt gula
1 cup susu (aslinya pake heavy cream, takarannya disesuaikan sama konsistensi bahan)

Cara membuat:
1. Campur semua bahan kering.
2. Tambahkan susu, sedikit demi sedikit sampai adonan menyatu. Jika masih lengket, tambahkan terigu.
3. Ratakan adonan di meja, cetak dengan cookie cutter (saya pake mulut gelas).
4. Simpan di freezer selama 30 menit (LEWAT. Udah keburu laper!).
5. Panaskan oven 200 der C. Panggang adonan selama kurleb 20 menit (saya hanya butuh kira-kira 15 menit).
6. Angkat dan sajikan.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...