Monday, November 5, 2012

Mie Aceh

Mie Aceh adalah salah satu masakan khas nusantara yang bikin penasaran pas saya berada jauh dari nusantara. Waktu masih di Jakarta, kayaknya saya ga kebayang pengen Mie Aceh. Walau ada beberapa teman yang sering ngomongin Mie Aceh, saya ga sekalipun tergerak
untuk mencoba.
Tapi kali ini, pas bahannya lagi ada di rumah, pas lagi musim dingin juga, saya coba deh bikin Mie Aceh walau tanpa kemiri. Alhamdulillah, pedes bener! Dan menurut saya, lebih enak kalo si Mie Aceh ini disantap dengan ayam goreng. Halah.

Mie Aceh 
(Resep dari dapoernyaummi)
Bahan:
Mie telor (dari 1 bungkus isi 6, saya pakai 3), rebus dan tiriskan
Air
Daging sapi, rebus dan potong kecil-kecil
Wortel, iris korek api
Kol, iris tipis
Minyak untuk menumis
Garam
Gula
Bumbu yang dihaluskan
1/2 potong bawang bombay
2 siung bawang putih
1 sdt merica
3 sdm cabe bubuk 
1 sdt jahe

Cara membuat:
1. Tumis bumbu halus sampai harum.
2. Masukkan daging, aduk rata.
3. Masukkan mie, wortel dan kol, aduk rata.
4. Beri sedikit air supaya tidak terlalu kering.
5. Beri garam.
6. Masak hingga matang.
7. Sajikan bersama acar.




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...