Sunday, July 7, 2013

JALAN-JALAN #15: Kermes

Kermes adalah sebuah acara bazaar yang banyak diadakan di musim panas. Kermes biasanya diselenggarakan oleh organisasi nirlaba. Katanya, sih, pemkot juga suka ngadain kermes tapi saya belum pernah mengunjunginya. Kermes yang biasa saya kunjungi adalah kermes yang diadakan oleh lembaga-lembaga non-pemerintah dengan tujuan mengumpulkan dana. Biasanya penyelenggara kermes menjual makanan matang seperti roti, kebap, döner, dan kue-kue sumbangan para donatur yang hasil penjualan kuenya dikumpulkan untuk kaum dhuafa. Selain itu ada juga pakaian, sepatu, minuman, dan sebagainya.

Kermes yang paling sering saya kunjungi adalah kermes yang diadakan oleh Bülbülzade Vakfı, sebuah
organisasi yang bergerak di bidang sosial. Mereka mengadakan kermes rutin tiap tahun. Bahkan setahun bisa beberapa kali kermes. Selain Bülbülzade Vakfı, IHH adalah juga salah satu penyelenggara kermes yang biasa kami kunjungi.

Seringnya, kami pergi ke kermes untuk mencicipi kue-kue atau sengaja sarapan karena biasanya kermes diadakan di akhir pekan. Sehingga banyak orang yang meluangkan waktunya untuk mengunjungi kermes.

Sarapan di Kermes

Pihak penyelenggara kermes biasanya sengaja menyediakan banyak meja dan kursi sehingga pengunjung dapat duduk menikmati makanan yang dijual, bahkan sarapan bersama keluarga.

Stan yang Menjual Baju Perempuan

Rencana saya pengen beli pardesu warna hitam tapi apa daya. Pakaian yang dijual kali ini hanya berupa jas atasan atau jas yang panjangnya selutut.

Stan Kebap dan Döner

Khusus bagian ini, jika Anda tidak sempat makan siang atau malam, mampirlah kesini. Jika beruntung, di malam hari pun Anda dapat menyantap kebap atau döner. Asal tidak kehabisan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...