Saturday, August 10, 2013

JALAN-JALAN #16: Taman Baru di Beykent

Seperti cerita saya sebelumnya, Beykent kini mempunyai taman baru yang dibangun di sebelah masjid. Letak masjid ini di bagian depan komplek apartemen TOKİ Beykent tahap dua. Jadi jika pengunjung atau penghuni memasuki komplek TOKİ Beykent, yang akan ditemui pertama kali adalah masjid di sebelah kanan dan market di sebelah kiri.

Masjid dan Taman

Selain masjid yang menyambut tamu dan penghuni komplek apartemen, ada juga taman yang cukup luas yang ikut menyalami setiap orang agar mampir dan duduk-duduk menikmati suasana.

Taman ini dibuat dengan minim rumput. Maksudnya, pembangun taman menyediakan banyak kursi dan meja
untuk piknik sehingga pengunjung tidak perlu gelar tikar di atas rumput. Hal ini berbeda dengan situasi di Mehmet Annaç Parkı, misalnya. Disana, kursi dan meja tidak diatur secara masif berurutan. Luas lapangan rumput yang ditumbuhi pepohonan pun lebih dari luas teras dengan kursi dan meja sehingga pengunjung lebih leluasa berpiknik di atas tikar di lapangan rumput.

Pemandangan ke Komplek Apartemen

Selain kursi dan meja untuk piknik, taman juga menyediakan fasilitas bermain untuk anak-anak dan fasilitas aerobik untuk pengunjung yang memerlukan. Jadi si taman ini terasa komplit dan bisa mengakomodasi kebutuhan banyak orang.

Arena Aerobik

Hanya saja, angin yang berhembus di taman ini cukup kencang sehingga membuat saya parno, hehe. Waktu terbaik untuk mengunjungi taman tentu saja pagi dan sore hari. Di malam hari, angin yang kencang berpotensi memberikan pengunjung masalah masuk angin.

2 comments:

  1. ya ampun, indah banget, ada info booking pesawat kesana gak yah.. jadi pengen liburan lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo kami biasanya pk turkish airline (thy), mrk suka ada tiket promo. bbrp tmn pk malaysian airlines yg bisa lbh murah dr thy. kabarnya saudi airlines dan emirates jg ksh murah. maskapai timteng bisa jadi pilihan tp waktu transit mungkin lebih lama dr thy (singapur, 45 mnt).

      selamat berlibur ^^

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...