Tuesday, January 21, 2014

Mobil-Mobilan Tiga Dimensi

Hari ini sedang belajar dan anak saya merengek-rengek minta mobil sementara dia belum bisa mewarnai mobil-mobilan dan tidak mau melakukan kegiatan lain. Akhirnya, saya mencari kegiatan lain yang sebenarnya juga belum bisa dilakukan tapi bisa saya lakukan untuk menjinakkannya: membuat mobil-mobilan tiga dimensi.

Kerangka mobil atau bentuk lain bisa dicari di google dengan kata kunci paper cut atau car paper cut out dan saya menemukannya disini. Sebuah mobil polisi berbentuk tiga dimensi yang berwarna. Tapi untuk menghemat tinta, saya mencetaknya dengan tinta hitam putih. Bisa juga diwarnai jika suka.




Mobil-Mobilan Tiga Dimensi

Bahan:
Pola mobil yang bisa diunduh dari sini
Karton bekas yang cukup tebal
Lem, gunakan lem PVA untuk karton
Gunting




Cara membuat:
1. Cetak pola mobil dan tempelkan di karton yang tebal.
2. Gunting pola sesuai petunjuk.
3. Lem bagian-bagian yang harus dilem.
4. Mobil tiga dimensi sudah siap.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...