Thursday, May 8, 2014

Kamulah Satu-Satunya (?)

Assalamualaikum.


dari sini


Apakah Anda sedang menjalin hubungan dengan seorang pria? Apakah pria itu orang asing? Orang Amerika atau Eropa? Atau Turki? Anda berharap ia menikahi Anda, sesegera mungkin? Sepertinya semua perempuan yang sedang terlibat asmara akan berharap demikian. Apalagi jika terlibat asmara jarak jauh yang melelahkan.

Tulisan ini adalah sebuah usaha meluruskan pikiran dan perasaan para perempuan yang kalut hatinya karena terlibat asmara jarak jauh terutama dengan pria Turki. Semoga bermanfaat.


Dalam rangka mendapatkan pasangan hidup, apakah itu dari Turki atau dari negara lain yang jauh maupun yang dekat, tentu Anda harus ingat ayat alquran yang berbunyi, "Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu , padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui". Jika kelak hubungan Anda tidak berhasil ingatlah selalu ayat tersebut.

"Tapi dia baik sekali." Yang Anda lihat belum tentu nyata dan masih ada banyak hal yang Anda belum tahu dan masih tersembunyi dari penglihatan Anda. Jadi, jika hubungan Anda dengan pria (khususnya pria Turki) baik nan rupawan itu gagal atau kandas, ingatlah selalu bahwa Allah sedang menyiapkan yang lebih baik dari pria tampan itu dan Allah adalah sebaik-baik pembuat skenario.

Hal berikut yang perlu diingat adalah jangan memaksa. Kaum pria ditakdirkan untuk jadi pemburu dan mereka akan mengejar apa yang mereka inginkan. Mereka rela melakukan apa saja untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Jadi, jika ia tidak melakukan apa-apa dalam hubungan yang entah mau dibawa kemana dan Anda terlihat seperti berusaha terlalu keras, hentikanlah. İa tidak menginginkan Anda dan jangan habiskan waktu Anda untuknya. Masih ada pria lain yang rela mati untukmu, nona manis soleha nan baik hati.




Siapkan diri sebaik-baiknya. Andalah yang paling tahu kualitas diri Anda. Kelak jika si tampan akhirnya meminang Anda, ada banyak sekali tantangan yang harus Anda hadapi. Jadi daripada menghabiskan waktu mengumbar nafsu dan kata-kata cinta, lebih baik Anda perbanyak ibadah kepada Allah swt. Mengasah ketrampilan seperti memasak, menjahit atau mengurus rumah juga perlu dilakukan. Jika Anda tak sempat melakukannya, lakukan yang lain, misalnya memperdalam kemampuan bernegosiasi, etika dan pengetahuan agama. Apapun ilmu yang Anda miliki akan sangat berguna kelak. Buatlah orang lain melihat diri Anda sebagai pribadi matang yang berisi dan tidak kosong melompong bagai kerbau yang siap dicucuk hidungnya.

Akhir kata, semoga Allah mudahkan semua usaha Anda dalam mencari imam terbaik di dunia dan akhirat.
posted from Bloggeroid

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...