Thursday, October 9, 2014

Butter Coookies





Assalamualaikum.

Idul Adha kemaren saya seperti biasa manggang beberapa kukis. Ga tau kenapa. Sebenarnya agak males berlelah-lelah ria manggang kukis. Tapi kok tergoda juga ketika mencium aroma kue dipanggang di sekitar apartemen kami. Akhirnya, saya pun manggang kukis deh setelah dibelikan mentega sama suami.

Yang terbayang dan lagi kepengen banget adalah kue semprit. Hehe. Jauh-jauh di Antep, semprit juga yang dipanggang. Ya tapi ga jadi semprit karena spuit di rumah terlalu kecil. Memandangi adonan yang sudah telanjur dibuat, apa daya, hajar bleh pake spuit kecil. Eh, kok jadinya kayak biskuit Monde (tapi ga mirip-mirip amat deh ya).

Ya sudah ga papa, yang penting anak-anak suka. Azra yang menemani ibu mencetak kue sambil nyanyi-nyanyi tiada habis akhirnya tergoda juga untuk mencicipi. Boleh, nak, asal nyanyinya berhenti, ya. Kasihanilah kuping ibu, hihihi.

Butter Cookies
(adaptasi dari Just Try and Taste)
Bahan:
175 g mentega, suhu ruang
75 g gula bubuk
175 g terigu
45 g maizena (saya pakai misir nısastası)



Cara membuat:
1. Campur mentega dengan gula bubuk hingga putih dan mengembang.
2. Ayak bersama terigu dan maizena, masukkan ke dalam adonan mentega, aduk dengan spatula.
3. Simpan dalam lemari es selama 30 menit supaya adonan tidak melebar ketika dipanggang.
4. Siapkan loyang yang sudah diberi baking paper.
5. Cetak adonan dengan spuit dan tata di loyang.
6. Panaskan oven dengan suhu 160 der C.
7. Panggang adonan selama 15-20 menit hingga matang, tapi tidak terlalu kecoklatan.
8. Dinginkan dan kukis akan mengeras.
9. Simpan dalam wadah kedap udara.

butter cookies warteg ile ilgili görsel sonucu

posted from Bloggeroid
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...