Sunday, November 2, 2014

Orange Punch


orange punch  warteg gaziantep ile ilgili görsel sonucu


Assalamualaikum.

kebiasaan aneh yang belum bisa saya hilangkan adalah saya harus minum minuman yang agak "keras" sehabis makan makanan berminyak dan berlemak, seperti ikan atau ayam goreng dan sejenisnya. Biasanya, saya minum softdrinks tapi karena softdrinks tidak terlalu baik untuk kesehatan, walau halal, saya ganti deh.

Kali ini, saya coba Orange Punch. Sebenarnya mengandung softdrink juga tapi kadarnya bisa diatur. Di Turki, ada air soda kemasan yang tidak mengandung gula, berbeda dengan softdrinks yang kita kenal. Nah, si air soda ini bisa dipakai juga untuk membuat kue, jika diperlukan. Sementara buat minuman dulu deh yaaa. Yuk, kita buat.

Orange Punch

Bahan:
1 botol air soda tanpa gula
4-5 buah jeruk, peras dan ambil airnya
Sedikit pekmez (molases)

Cara membuat:
1. Campur air soda dan air jeruk di dalam gelas.
2. Tambahkan molases sesuai selera jika rasanya masih terlalu asam.
3. Sajikan.
posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...