Monday, September 5, 2016

Jurnal Homeschool Bagian 28: Sekali Lagi, Bermain Playdough KW


Assalamualaikum.

Masih dari kegiatan di bulan Ramadan, supaya anak-anak "lupa" kalau mereka sedang puasa, saya mengajak mereka main playdough KW alias playdough buatan sendiri. Soal playdough KW sudah pernah saya tulis. Kali ini saya bereksperimen dengan warna dan bentuk.

Untuk warna, saya mencoba menggunakan wortel untuk warna oranye, kol ungu untuk warna ungu dan daun rocket dan daun dill untuk warna hijau. Lumayan lucu juga warnanya.

Untuk bentuk, kami menggunakan cookie cutter dan kali ini hasilnya dipanggang. Rencananya saya ingin menggantung playdough yang sudah dipanggang itu tapi masih berupa wacana.

Sisa playdough KW saya buat batu-batuan untuk si anak laki bermain perang-perangan.



Si adonan playdough kali ini adalah campuran tepung ketan kedaluarsa dan tepung terigu kedaluarsa plus air warna. Tidak terlalu ribet. Dan memang playdough ini hanya untuk sekali bermain. Oleh karena itu saya memanggang bentuk jadinya supaya lebih tahan lama.

Nah, selamat bereksperimen. ^_^
posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...