Friday, October 14, 2016

NGAJI di WARTEG: Belajar Quran



Assalamualaikum.

Gadget boleh canggih. Jaman boleh berganti. Iphone boleh apdet berkali-kali. Quran harus tetap dipelajari.

Kemajuan jaman dan kemudahan teknologi hendaknya tak membuat kita lalai. Segala kemudahan seharusnya kita manfaatkan untuk sebesar-besar keuntungan dunia dan akhirat mengingat agenda utama manusia adalah untuk beribadah kepada Allah swt.

“Dan tidaklah kuciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada- Ku.” (QS. Adz- Dzariyat : 56)

Apalagi di saat Al Maidah 51 begitu ramai diperbincangkan orang. Yang pintar dan kurang pintar, yang berilmu dan kurang ilmu, tak ketinggalan meributkannya. Padahal, ada baiknya kita bertanya, minimal pada diri sendiri. Jika kita sudah berani meributkan sesuatu, apakah ilmu kita sudah cukup untuk bekal meributkannya? Kita ribut-ribut soal ayat quran, jangan-jangan buku Iqro' pun belum selesai kita pelajari. Beradablah. Beradablah. Jangan bicara sesuatu yang kita tak punya ilmu tentangnya karena kelak semua akan ada pertanggungjawabannya.

Jadi, kalau memang belum bisa baca quran sama sekali, mulailah dari sekarang, dengan memasang aplikasi iqro di gadget masing-masing dan mempelajarinya. Lebih bagus lagi jika ada guru yang bisa mengajarkan kita. Carilah guru itu, hingga dapat. Semoga usaha dan niat baik kita mendapat balasan dari Allah swt. 

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari)
“Bacalah Al-Quran, kelak ia akan datang di Hari Kiamat memberi syafaat kepada para pembacanya.” (HR. Muslim).

Sebagai tambahan, silakan simak video berikut:




Semoga bermanfaat.
posted from Bloggeroid
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...