Monday, July 3, 2017

Salad Sayur dan Telor Kukus




Assalamualaikum.

Insya Allah Ta'ala selama bulan Juli ini, mbok warteg akan posting menu-menu sederhana yang pernah dibuat dan disantap untuk makan siang. Mudah-mudahan bisa dicoba di dapur masing-masing.

Karena menunya adalah menu makan siang, motretnya pun asal motret karena perut ga bisa lagi nunggu. Udah konser kemana-mana 😄 Mohon maaf ya, pemirsa.

Untuk menu pertama, ada salad sayur dan telor kukus. Telornya dikukus di ramekin tanpa tambahan apa-apa. Asli telor. Salad sayur bisa dimodif sesuai sayur yang ada. Intinya, saya dan anak-anak sedang membiasakan pola makan sehat dan alhamdulillah, anak-anak bisa makan dengan lahap.

Apa bisa kenyang makan sayur dan telor doang? Kenyang insya Allah. Tambahkan porsinya, jadi kalo masih laper, bisa makan lagi. 😉

Salad Sayur dan Telor Kukus
Bahan:
Selada (saya pakai kıvırcık marul)
Timun
Wortel
Telor
(jumlah bahan sesuai selera)

Dressing:
Saus delima
Cabe bubuk
Garam
Atau sesuai selera

Cara membuat:
1. Pecahkan telor dan tempatkan di ramekin. Kukus hingga matang. Beri garam dan merica.
2. Iris sayuran sesuai selera. Beri dressing. Aduk rata. Sajikan bersama telor kukus.
3. Siap disantap.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...