Thursday, July 4, 2024

Term Break = Minggu Tenang

 

Biasanya... 

Assalamualaikum. 

Akhirnya term berakhir juga. Rasanya udah berabad-abad ga kelar-kelar. Seperti biasa kalo term break, guru-guru libur. Murid-murid juga libur. Cuma aku dan staf manajemen yang ga libur. Dan karena ruangan kerjaku di lantai 2, aku jadinya sendirian. Pas banget, asistenku cuti. Dah lah. Satu ruangan buat aku sendiri. Bisa loncat-loncat kek kodok. 

Buat aku, term break itu berarti minggu tenang. Saat ketika ga ada orang nyebelin satupun yang lewat di depan hidungku. Saat aku leluasa mau ngapain aja. Saat aku punya banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang ga bisa dilakukan di hari lain. Saat aku bisa pulang saat matahari masih bersinar. 

Term break itu biasanya masa yang paling sibuk buat staf akademis. Tapi term break ini pas banget libur sekolah dan asistenku cuti jadi kami mengatur supaya term break berlangsung lebih lama dan semua kerjaan selesai sebelum aku ditinggal cuti. Jadi, begitu si asisten cuti, kerjaan sudah berkurang. Aku punya waktu buat ngonten, buat belajar dan beberes ruangan. 

Tapi, setelah dihajar berbagai gangguan sebelum term break, aku tu jadi kek pengen leyeh-leyeh aja gitu. Jadi, ya, aku ga kerja kek kuda. Namun demikian, tetep aja ada kerjaan yang harus diselesaikan. Kek ga rela aja kalo gw tu gabut, yaaa.. 

Eniwei, selamat liburan, yeorobun. Tetap sehat dan semangat! 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...