Friday, May 4, 2012

Cherry Cake

Hari ini punya ide bikin cherry brownies buat ngabisin selai ceri. Ga mau pake coklat, biar warnanya merah. Hehe. Ternyata jadinya tetep bukan merah. Dulu pernah coba resep brownies dapur bunda. Resepnya ringkes dan mudah buat pemula seperti saya. Sekarang, saya pake lagi deh. Namanya juga coba-coba, lebih baik pake resep yang mudah. Bener ga?

Cherry Cake
Bahan:
100 ml minyak zaitun
100 ml selai ceri
5 sdm gula pasir
1/2 sdt garam
1 sdt vanili
2 buah telor
150 gr terigu

Cara membuat:
1. Campur gula pasir, vanili dan garam. Aduk rata.
2. Tambahkan minyak zaitun dan selai ceri. Aduk rata sambil melarutkan gula.
3. Masukkan telor.
4. Masukkan terigu, aduk rata kembali.
5. Siapkan loyang (saya pakai loyang muffin isi 6). Olesi minyak dan taburi tepung.
6. Panggang adonan dengan suhu 150 C selama kurang lebih 30 menit.
7. Dinginkan kue sebelum melepaskannya dari cetakan.

Catatan:
1. Panaskan oven sebelum memanggang.
2. Saya sempat mulai dengan suhu 180 C tapi setelah 20 menit, adonan keras di luar dan masih lembek di dalam (tes dengan lidi). Akhirnya saya turunkan ke 150 derajat.
3. Tekstur kue padat dan bantat walau hasil jadinya akan naik seperti muffin.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...