Sunday, September 9, 2012

Cheesy Cake -- Belajar Pake Mixer

Hari ini liat foto cheesy cake mba Vonny yang tinggal di Papua. Duh, itu kue cake biasa (katanya) tapi digarnish-nya pake mentega kocok dan keju parut dan ceri merah. Duh, itu kan kue kedoyanan sayah waktu masih muda #eh? :D

Akhirnya nanya *maksa* ama mba Vonny dan siang-siang pulang keluyuran langsung menjinakkan dakocan dan mencoba membuat itu kue sambil belajar akur
sama mikser. Hadeeh, saya kurang beruntung. Hasilnya belum selembut yang saya mau dan saya ga pake garnish kayak mba Vonny karena keju sedep yang kayak keju yang di Endonesa itu belum beli dan buah ceri lagi ga musim. Jadi seadanya aja yak. Tetep enak dan swedaaap!

Cheesy Cake a la Chef Vonny Maya 
(seperti biasa, saya latihan dengan setengah resep. Yang di bawah, resep lengkap sesuai kata chef :))
Bahan:
5 butir telur
300 g gula pasir
200 ml minyak sayur (saya pake minyak zaitun)
250 g terigu serbaguna
200 g keju parut

Cara Membuat:
1. Kocok telur & gula hingga naik & lembut.
2. Masukkan terigu & keju parut bergantian. Sambil diaduk satu arah
3. Masukkan minyak sayur/minyak bimoli dan aduk sampai tercampur rata.
4. Tuang dlm cetakan loyang persegi empat yg sdh disemir mentega. Panggang dlm oven bersuhu 180 derajat celcius selama 40 menit hingga matang.
6. Angkat, dinginkan dan oles dgn butter cream lalu taburi parutan keju diatasnya. Garnish dengan cherry.




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...