Monday, October 22, 2012

Roti Soda Keju

Pagi ini saya pengen banget makan roti tapi alhamdulillah bahan makanan di rumah hampir habis jadi dari malam sebelumnya udah ngubek-ngubek gugel cari resep yang bisa dipake buat mewujudkan keinginan makan roti. Halah.

Bayangkan, saya ga punya mentega, susu, telor. Saya masih punya terigu, baking powder seabreg-abreg, dan air soda. Air soda disini rasanya hambar beda sama
soda yang biasa kita kenal itu. Mungkin di Jakarta juga ada ya cuma saya ga pernah minum.

Akhirnya jadilah Roti Soda Keju modifikasi resep roti soda yang ditambah keju. Jadi deh makan roti, alhamdulillah!

Roti Soda Keju
Bahan:
1 cup terigu
1/2 cup keju parut (yang saya pakai keju kampung yang rasanya asin banget)
 1/2 sdt baking powder
1 cup air soda

Cara membuat:
1. Campur terigu bersama keju dan baking powder.
2. Tambahkan air soda (hati-hati airnya luber), aduk rata.
3. Ambil 1 sdm adonan, tata di atas loyang yang dilapis kertas baking.
4. Panggang dalam suhu 200 der C selama kurang lebih 20-30 menit.
5. Sajikan hangat.

Roti Soda Keju dengan tekstur luar garing dan tekstur dalam lembut.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...