Tuesday, October 30, 2012

Tempat Makan Favorit di Gaziantep (1)

Simit di Has Simit Evi
Walau acara makan disini masih seperti mengikuti acara TV, Fear Factor (buat saya pribadi loh, yaa), pelan-pelan saya mulai punya tempat makan favorit. Asik, dong! Yang pasti itu tempat makan kudu jual makanan yang bisa dimakan sama saya, suasananya enak dan harganya murah supaya kalo mau nambah ga bikin kantong jebol dan bikin kapok yang bayar, hehe.

Yang pertama, Has Simit Evi alias toko kue Has. Si toko kue ini letaknya di tengah-tengah kompleks toko model Pasar Baru (yang di Jakarta) gitu dan ga ada tempat parkirnya. Lokasinya di daerah Karagöz. Jadi kalo mau kesitu, kita  kudu parkir mobil dulu di tempar parkir mobil yang banyak terdapat di sekitar Karagöz tapi agak jauh dari si toko kue Has. Alhasil, begitu sampe di toko kue, kita pasti makan banyak cuy. :)

Si toko kue ini buka dari pagi dan melayani orang-orang yang bakal sarapan. Kue-kue yang tersedia, yang pasti, si Simit atau bagel a la Turki; poğaça; dan beragam kue yang sedep-sedep. Favorit saya: poğaça. Si poğaça di toko kue ini lembut dan gurih. Apalagi kalo disantap bersama secangkir teh manis panas. Wah, ga cukup satu poğaça.

Kue lain yang pernah saya coba adalah kue coklat dan kue bronis basah (Islak Kek). Tapi si bronis basahnya itu basah bener dah. Dan manis banget. Tapi, Has Simit Evi dengan pilihan kue dan kudapan yang menggugah selera itu bener-bener menjadi tempat yang bakal saya datangi lagi dan lagi.


Kue Coklat di Has Simit Evi

Sebenernya ada lagi satu tempat yang jual poğaça yang enak, namanya Çelen Pastanesi. Sayangnya saya belum pernah duduk-duduk disitu. Waktu beli langsung bawa buat sarapan di taman. Yang pasti poğaça-nya ga kalah sedep sama poğaça si Has Simit Evi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...