Sunday, August 18, 2013

Lebaran Bersama Virda dan PPI Gaziantep

Dari Royalty Free Stock Photos
Lebaran tahun ini saya tidak mudik, lagi. Sedih. Tapi, ini adalah sebuah pilihan realistis karena harga tiket pesawat di musim mudik bisa jadi lebih mahal dan bekal yang harus disiapkan boleh jadi lebih banyak karena orang-orang di kampung taunya kita kawin sama bule pasti duitnya banyak. Apalagi lebaran. Masa ga bagi-bagi duit? Hehe.

Jadi daripada dituduh yang enak-enak (punya duit banyak, aamiin!) tapi mengecewakan banyak orang, kami pun memutuskan untuk mudik kalo bekalnya sudah cukup saja. Dan yang pasti bukan pas lebaran. Sedih lagi.

Di rumah pun, saya ga ada acara masak-masak. Sarapan seperti biasa karena si Baba pun kerja seperti biasa. Tapi siangnya, saya sempatka n membuat Lontong Kari (resep menyusul, yaaa). Lalu keliling-keliling bersama Virda yang mendapat kesempatan belajar selama sebulan di Antep dan menyempatkan diri untuk menginap di warteg. Saya jadi ada teman mengusir bete. Dan untuk pertama kalinya kang warteg ke warung sendiri (bareng Virda, deng) trus foto-foto di taman Beykent sambil menikmati golden hour.

Yang istimewa tentunya adalah acara lebaran bersama PPI Gaziantep. Alhamdulillah. Setidaknya rasa rindu
lebaran di kampung halaman bisa sedikit terobati dengan berkumpul sesama WNI, orang-orang sebangsa tanah sebangsa air, eh, sebangsa setanah air, gitu. Hehehe. Kami berkumpul di rumah keluarga Papatya di hari ketiga bulan Syawal untuk bertemu, bersilaturahim dan makan-makan. Hehe. Lebaran kami tetap meriah walau jauh dari rumah.

Dan seperti biasa, kang warteg lupa lagi mengabadikan momen-momen bersejarah itu. Hadeh. Tapi, Virda dengan senang hati berbagi foto-foto koleksinya buat pemirsa sekalian. Hehe.




Itu tuh fotonya. Ada anak-anak PPI Antep dan beberapa teman dari Kahraman Maraş yang datang
membawa dondurma kebanggaan kota Kahraman Maraş dan beberapa teman dari Kayseri. Sesuai permintaan anak-anak PPI yang ingin lebaran dengan makanan kampung halaman, Virda yang baru kurleb 10 hari di Antep untuk belajar di RS GaUn membawakan bumbu opor dan sambel goreng ati jadi menunya: Lontong, Opor Ayam, Sambel Goreng Kentang (karena ati ayam lagi liburan dan tidak bisa ditemukan), Kerupuk Udang, Pecel, dan Sambel. Lengkap!

Sehabis makan, seperti biasa acara bebas. Ada yang ngobrol, ada yang ngebul (merokok), ada yang sibuk diskusi tentang liburan, ada yang curhat, dll.^^!




Lepas ashar, kami pun bubar. Sampai jumpa di Idul Adha insya Alloh dengan menu-menu khas negeri tercintah insya Alloh. Stey Cun!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...